BAHAGIA BERSAMA AL-QUR’AN: Belajar al-Qur’an di Tengah Bayang-Bayang Kematian

44 views

Bahagia Bersama Al-Qur'an

Buku belajar BAHAGIA BERSAMA AL-QUR’AN: Belajar al-Qur’an di Tengah Bayang-Bayang Kematian ini dapat dijadikan literatur, khususnya bagi para pecinta al-Qur’an dalam memulai mempelajari, memahami dan mengamalkan al-Qur’an. Kapan memulai belajar al-Qur’an? Jawabnya adalah “SEKARANG”, karena kematian tidak pernah mempertanyakan kapan manusia siap menemuinya. Al-Qur’an merupakan kitab pedoman sekaligus petunjuk agar manusia selamat dunia dan akhirat. Maka membaca menjadi syarat utama dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungannya.

Kehadiran buku ini dilatarbelakangi rasa bangga penulis terhadap antusias sebagian orang belajar membaca al-Qur’an. Menurut pengakuannya, sekian lama sibuk dengan urusan duniawi, lupa belajar, lupa mengaji. Kini setelah usia tidak muda lagi, kegelisahan selalu menghantui. Kematian serasa semakin dekat, namun membaca al-Qur’an belum bisa sama sekali. Pengharapan pada dunia yang selama ini diutamakan tidak akan ada habis dan puas, selalu merasa kurang dan terus kurang. Sekarang saatnya kembali menata hati untuk mendekat dan meraih bekal akhirat, salah satunya dengan belajar membaca al-Qur’an dengan baik dan tepat.

Kesederhanaan bahasanya menjadikan buku ini mudah difahami oleh setiap pembaca. Isinya meliputi sejarah dan anatomi al-Qur’an, keutamaan mempelajari, adab terhadap al-Qur’an yaitu sebelum, ketika dan setelah membaca, pengenalan huruf hijaiyah, hukum tajwid, dan permasalahan-permasalahan lain dalam membaca al-Qur’an yang tercover dalam Fiqih al-Qur’an.

Gambar Gravatar
Penerbit Buku Jogja Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *